Tags

, , , , , , , ,

Merasa bosan karena belum juga mendapat pekerjaan, seminggu yang lalu saya dan teman-teman saya yang masih stay disolo memutuskan untuk pergi ke pantai Nampu. Dengan persiapan yang lumayan matang pergi dengan 2 mobil dengan kostum, properti, serta bekal yang cukup banyak. Tetapi karena navigasi dan ingatan saya yang buruk, alhasil kami nyasar 2x dan tidak juga sampai ke tempat tujuan.
Karena rasa penasaran itu dan kepenatan yang saya rasakan, 2 hari yang lalu saya memutuskan pergi ke pantai Nampu (again) dengan partner touring saya. Kami berdua sepakat untuk mengingat2 jalan setelah waduk Gajah Mungkur. Karena setelah waduk itulah ingatan saya kabur dan membuat teman2 saya tersesat ke desa antah berantah seminggu yang lalu (lebay).

Ini rute yang di ambil kalau dari solo:
Dari Kota Sukoharjo terus ke arah Kota Wonogiri, setelah melewati waduk Gajah Mungkur, terus sampai pada jalan cabang dan pilih jalan ke kiri yaitu arah Pracimantoro.1 Brgkt-Kiri

Setelah itu terus mengikuti jalan sampai pada perempatan (seperti terminal) pilih yang ke arah Pacitan.

2 Brgkt-Kiri

Di perempatan itulah seminggu yang lalu saya dan teman2 saya salah arah dan karena perempatan itu juga saya dan partner saya berselisih mengenai arah. Setelah lurus dari jalan arah Pacitan itu, kita akan menemui perempatan lagi, disitu sudah ada petunjuk jalan, kalau kita akan menuju ke Nampu ambil arah kanan (Paranggupito).3 Brgkt-Kanan

Setelah lurus mengikuti jalan yang sudah beraspal dan bisa dilalui mobil, kita memasukidesa Ketos. 5 BrgktSetelah itu kita akan menemui pertigaan (V) dan sudah ada petunjuk arah, ambil yang kiri, menuju Pantai Nampu. 6 Brgkt-Kiri

Dari situ janan berkelok melewati bukit dan jalan cukup bergelombang, tetapi tetap bisa dilewati mobil. Setelah mengikuti jalan itu, kita akan menemukan apa yang kita cari, NAMPU!!!
Dari perjalanan kemarinSbersama partner saya itu, kami menemukan jalan alternatif karena ketidak sengajaan. Jalan ini cukup efektif untuk kendaraan motor. Kebingungan kami adalah di perempatan pertama (karena perempatan itu sangat membingungkan, mirip dengan perempatan kedua), karena ketidaktauan dan kebingungan kami, dengan ragu2 kami ambil arah terus ke arah Wonosari. Saat itu sebenarnya kami sangat ragu, karena medannya sungguh berbeda dengan jalan yang dulu pernah kami lewati. Disitu jalanan sangat sepi, jarang ada pemukiman, hanya ladang dan bukit, keadaan jalan berkelok dan bergelombang. Aspalnya tidak sebagus rute utama. Dari situ kami menuju Paranggupito, bila menemui jalan bercabang ambil jalan ke kiri. Dari situ kita akan keluar di pertigaan setelah masuk desa Kentos seperti yang saya deskripsikan di rute utama. Papan petunjuk arah pantai ada di kanan jalan yang artinya kita ambil arah lurus.
Dari solo waktu yang ditempuh kurang lebih 2,5 jam. Saat itu Kami berangkat pukul 5.30 AM dan sampai pantai pukul 7.55 AM. Saat kami sampai di pantai menawan itu saya bertemu dengan Haryo Pramoe, pembawa acara program Harmoni Alam di TRANS TV yang merupakan acara memasak di alam. Ia dan para kru Trans TV sedang shooting Harmoni Alam yang menggunakan bahan utama Lobster.
Semoga saja, tulisan ini bisa membantu rekan2 beach hunter yang ingin mencari pantai Nampu, salah satu pantai indah di bagian selatan pulau Jawa.

Cool1409 Cool1410 Cool1449 Cool1414 Cool1468 Cool1423 Cool1458 sandal pantai pasir putihpasir putih Cool1513 Cool1403 Cool1472 Cool1425 Cool1482 sunblock Cool1455 6 Brgkt-Kiri Cool1402 Cool1514 Cool1490Cool1504 Cool1487

